global_02 フィルダコラム

1 つの実用的なアプリで生活が楽になります

インドネシアでは近年、ライドシェアアプリの人気が高まっています。
従来の交通手段に代わる、便利でお手頃な価格の交通手段を提供します。

インドネシアにおけるライドシェアの可能性についてですが、実はこのコンセプト自体がインドネシアの文化になっています。
インドネシアには、国民に最も広く利用されている 2 つの最大のライドシェアリングサービスがあります。
このライドシェアリング、GojekとGrabについては以前紹介しました。
インドネシアのライドシェアリングでは、交通ネットワーク会社 (TNC) のアプリを通じて配車を予約し、サービス料金を支払うことができます。市場には、オートバイや自動車などの車両タイプが含まれます。

インドネシアで最も人気のある配車アプリは Gojek です。このアプリは、あらゆる交通ニーズにワンストップで対応します。
配車サービスだけでなく、食品配達、宅配サービス、さらにはマッサージも提供しています。Gojek では、バイクから自動車、さらには相乗りサービスまで、幅広い車両オプションをご用意しています。

このアプリを使用すると、ユーザーは現金または Go-Pay デジタル ウォレットを使用して乗車料金を支払うこともできます。
Gojek は主に地元住民を対象としており、インターフェイスには英語を使用する際に多くの問題があります。これは外国人観光客にとってはちょっとした言葉の問題かもしれません。

しかし、アプリ内のチャット機能には自動翻訳機能が搭載されているので心配する必要はありません。Gojek が提供するサービスは非常に充実しているため、同社には現在毎月 3,000 万人近くのアクティブ ユーザーがいます。

 

 

インドネシアでもう 1 つの人気のある配車アプリは Grab です。このアプリは、配車、相乗り、食品配達など、Gojek と同様のサービス範囲を提供します。Grab には、GrabRewards と呼ばれる特典プログラムもあり、ユーザーは乗車でポイントを獲得し、割引やその他の特典と引き換えることができます。このアプリは、現金やさまざまなデジタルウォレットを含む幅広い支払いオプションも提供します。

 

                                                      

 

                                                           

                                                             

Grab と比較して、多くの人が Gojek サービスを使用することを好みます。
現在、Gojek は Tokopedia との連携にも成功しており、両者は合併して新しい名前、つまり GoTo を作成することにしました。GoTo はインドネシアのかなり大規模なテクノロジー グループで、日常生活のさまざまなソリューションに信頼できるエコシステムを提供しています。GoTo は、電子商取引、交通、金融、食品や商品の配送サービスを組み合わせたものです。それとは別に、GoToはインドネシアにかなり大規模なデジタル消費者プラットフォームを構築し、ほとんどの家庭の消費ニーズに応えています。

Gojekの存在はインドネシアの人々にとって生活の一部となっています。より包括的な経済を生み出すシェアリングエコノミーの精神により、Gojek は日常の問題を解決するだけでなく、雇用分野のソリューションにもなります。Gojek はインドネシアの唯一のライドシェア会社ではありませんが、インドネシア人の依存度はすでに高くなっています。Gojek はインドネシアの人々のあらゆるニーズに実用性を持って応えます。 これにより、市場リーダーとしての地位がさらに強化されることは間違いありません。

 

 

Bahasa Indonesia

Satu Aplikasi Praktis Membuat Hidup Lebih Mudah

Aplikasi ride-sharing menjadi semakin populer di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, memberikan alternatif yang nyaman dan terjangkau dibandingkan bentuk transportasi tradisional. Mengenai potensi ride sharing di Indonesia, konsep ini sendiri sebenarnya sudah menjadi budaya di Indonesia. Ada dua layanan ride sharing terbesar di Indonesia yang paling banyak digunakan masyarakat. Saya sudah pernah memperkenalkan ride sharing ini sebelumnya yaitu Gojek dan Grab. Berbagi perjalanan di Indonesia memungkinkan pemesanan perjalanan dan pembayaran layanan melalui aplikasi dengan perusahaan jaringan transportasi (TNC), yang pasarnya terdiri dari jenis kendaraan, seperti sepeda motor dan mobil.

Aplikasi ride-sharing paling populer di Indonesia adalah Gojek. Aplikasi ini bagaikan toko serba ada untuk semua kebutuhan transportasi Anda. Perusahaan ini tidak hanya menawarkan layanan ride-hailing tetapi juga pengiriman makanan, layanan kurir, dan bahkan pijat. Gojek memiliki beragam pilihan kendaraan, mulai dari sepeda motor, mobil, bahkan layanan carpooling.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna membayar perjalanan mereka menggunakan uang tunai atau melalui dompet digital Go-Pay. Gojek ditujukan terutama untuk penduduk lokal, dengan antarmuka yang memiliki banyak masalah dalam penggunaan bahasa Inggris. Mungkin ini akan sedikit menjadi kendala bahasa bagi wisatawan asing. Namun Anda tidak perlu khawatir karena fitur chat pada aplikasi sudah dilengkapi dengan penerjemah otomatis. Layanan yang ditawarkan Gojek sangat lengkap sehingga kini perusahaan tersebut memiliki hampir 30 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Aplikasi ride-sharing populer lainnya di Indonesia adalah Grab. Aplikasi ini menawarkan serangkaian layanan serupa dengan Gojek, termasuk layanan ride-hailing, carpooling, dan pesan-antar makanan. Grab juga memiliki program hadiah yang disebut GrabRewards, yang memungkinkan pengguna memperoleh poin untuk perjalanan mereka dan menukarkannya dengan diskon dan fasilitas lainnya. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai pilihan pembayaran, termasuk uang tunai dan berbagai dompet digital.

Dibandingkan Grab, banyak orang yang lebih memilih menggunakan layanan Gojek. Saat ini Gojek juga sukses menjalin kerja sama dengan Tokopedia dan keduanya memutuskan untuk melakukan merger dan membuat nama baru yaitu GoTo. GoTo merupakan grup teknologi yang cukup besar di Indonesia yang menyediakan ekosistem yang andal untuk berbagai solusi kehidupan sehari-hari. GoTo menggabungkan layanan e-commerce, transportasi, keuangan, dan pengiriman makanan dan barang. Selain itu, GoTo juga telah menciptakan platform konsumen digital yang cukup besar di Indonesia dan melayani sebagian besar kebutuhan konsumsi rumah tangga.

Kehadiran Gojek sudah menjadi bagian hidup yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Indonesia. Dengan semangat berbagi ekonomi untuk menciptakan perekonomian yang lebih inklusif, Gojek tidak hanya menyelesaikan permasalahan sehari-hari tetapi juga menjadi solusi bagi sektor ketenagakerjaan. Meski Gojek bukan satu-satunya perusahaan ride sharing di Indonesia, namun skala ketergantungan masyarakat Indonesia sudah tinggi. Gojek menjawab setiap kebutuhan masyarakat Indonesia dengan segala kepraktisannya. Hal ini tentu semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar.

 

 

 

 

English

One Practical App Makes Life Easier

Ride-sharing apps have become increasingly popular in Indonesia in recent years, providing a convenient and affordable alternative to traditional forms of transportation. Regarding the potential for ride sharing in Indonesia, this concept itself has actually become a culture in Indonesia. There are two biggest ride sharing services in Indonesia which are most widely used by the public. I have introduced this ride sharing before, namely Gojek and Grab. Ride sharing in Indonesia allows for booking rides and paying for service through an app with a transportation network company (TNC), where the market comprises vehicle types, such as motorcycles and cars.

The most popular ride-sharing app in Indonesia is Gojek. This app is a one-stop-shop for all your transportation needs. It is offering not only ride-hailing services but also food delivery, courier services, and even massages. Gojek has a wide range of vehicle options, from motorbikes to cars and even carpooling services.

The app also allows users to pay for their rides using cash or through the Go-Pay digital wallet. Gojek is geared mainly towards locals, with the interface having a lot of issue with using English. This could be a bit of a language problem for foreign tourists. But you don’t need to worry because the chat feature in the application is equipped with an automatic translator. The services offered by Gojek are so complete that the company now has almost 30 million active users every month.

Another popular ride-sharing app in Indonesia is Grab. This app offers a similar range of services to Gojek, including ride-hailing, carpooling, and food delivery. Grab also has a rewards program called GrabRewards, which allows users to earn points for their rides and redeem them for discounts and other perks. The app also offers a range of payment options, including cash and various digital wallets.

Compared to Grab, many people prefer to use Gojek services. Currently, Gojek has also successfully collaborated with Tokopedia and the two of them decided to merge and create a new name, namely GoTo. GoTo is a fairly large technology group in Indonesia that provides a reliable ecosystem for various solutions for everyday life. GoTo combines e-commerce, transportation, financial and food and goods delivery services. Apart from that, GoTo has also created a fairly large digital consumer platform in Indonesia and serves most household consumption needs.

Gojek’s presence has become an inseparable part of life for Indonesian people. With the spirit of sharing economy to create a more inclusive economy, Gojek not only solves daily problems but also becomes a solution for the employment sector. Even though Gojek is not the only ride sharing company in Indonesia, the scale of dependency among Indonesian people is already high. Gojek answers every need of the Indonesian people with all its practicality. This certainly further strengthens its position as a market leader.

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